Kompas.com - 04/10/2014, 11:15 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — LG merupakan salah satu produsen jam tangan pintar yang menggunakan platform Android Wear buatan Google. Namun, ternyata LG juga mengembangkan sistem operasi perangkat wearable device-nya sendiri, yaitu webOS.

Tampaknya, LG juga mengembangkan jam tangan pintar yang menjalankan webOS karena perusahaan TI Korea tersebut kini bersiap meluncurkan development kit untuk jam tangan pintarnya itu bagi para pengembang.

LG sempat mengunggah bocoran foto yang mengundang para developer untuk mencoba webOS di situsnya. Namun, menurut Trusted Reviews, Kamis (2/10/2014), foto tersebut kemudian diturunkan LG.

webOS dibeli oleh LG dari HP pada tahun 2013 lalu. Sistem operasi itu sebelumnya dipakai LG untuk lini televisi pintarnya. Bisa jadi, LG mencoba mengaplikasikan webOS ke produk smartwatch-nya untuk menghindari ketergantungan dari Google.

Langkah mengusung sistem operasi yang dikembangkan sendiri juga dilakukan Samsung dengan smartwatch Tizen-nya yang dipakai di gear 2.

Namun, LG belum membuat pengumuman resmi untuk membuat smartwatch dengan webOS, walau sistem operasi itu telah diimplementasikan di televisi LG sejak lama.

Saat ini, LG memiliki dua jenis Android Wear, yaitu G Watch model kotak dan G Watch R dengan model bundar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.