Kompas.com - 21/10/2014, 13:36 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Salah satu alasan mengapa orang enggan membeli smartphone terbaru Apple, iPhone 6 Plus, selain mahal, adalah ukurannya yang tidak pas di kantong. Smartphone berukuran layar 5,5 inci tersebut memang tergolong besar untuk dimasukkan ke saku celana.

Namun demikian, hal itu tidak lantas membuat operator di Tiongkok, China Unicom kehabisan akal dalam memasarkan iPhone 6 Plus.

Mereka memberikan bonus melebarkan saku celana bagi pembeli iPhone 6 Plus, agar mereka bisa nyaman mengantongi gadget Apple terbaru itu. Tawaran ini bisa jadi untuk menghindari kasus yang banyak menimpa iPhone 6 Plus, yaitu perangkat jadi melengkung karena disimpan di saku celana yang ketat.

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena (19/10/2014), operator terbesar kedua di Tiongkok tersebut sengaja menyewa sejumlah tukang jahit untuk memperbesar ukuran kantong celana bagi mereka yang membeli iPhone 6 Plus di toko-tokonya.

Uniknya, layanan ini hanya diberikan bagi pembeli perangkat Apple saja baru-baru ini. Padahal, sejumlah phablet dengan ukuran layar yang cukup besar sudah banyak beredar di Tiongkok sebelumnya.

Selain China Unicom di Tiongkok, layanan mengubah ukuran saku celana juga sebelumnya diberikan oleh operator Belanda, KPN. Operator tersebut menyiapkan penjahit di depan toko retailnya untuk mengubah ukuran saku celana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.