Kompas.com - 16/11/2014, 11:30 WIB
Microsoft Lumia 830. ist.Microsoft Lumia 830.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Microsoft Lumia 830.

KOMPAS.com - Microsoft agaknya tak mau dua kali terperosok ke dalam lubang yang sama. Raksasa software ini menjanjikan bahwa semua perangkat smartphone Nokia Lumia yang menjalankan Windows Phone 8 bakal kebagian jatah Windows 10 begitu OS baru tersebut resmi dirilis.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Microsoft lewat akun Twitter resmi Lumia. Seorang pengguna Twitter @Kalars07 bertanya soal kemungkinan update Windows 10 dari sebuah perangkat Nokia yang diminatinya.

Akun @lumia pun menjawab “Kami berencana memperbarui semua perangkat Windows Phone 8 menjadi Windows 10 di waktu yang akan datang,” sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari The Verge, Jumat (14/11/2014).  

The Verge
Tweet @lumia soal kemungkinan update perangkat Lumia ke Windows 10

Tak dijelaskan kapan persisnya update tersebut akan digulirkan. Tapi pemberitahuan tersebut paling tidak bisa memberikan nafas lega pada para pemilik perangkat Lumia yang khawatir apakah ponsel miliknya bisa diperbarui ke Windows 10.

Dulu, pada 2012, Microsoft pernah membuat kekecewaan besar ketika mengumumkan bahwa perangkat Windows Phone 7 tidak akan bisa menjalankan Windows Phone 8.

Windows 10 sendiri antara lain memang dimaksudkan sebagai sistem operasi ponsel. OS terbaru yang rencananya bakal dirilis pada 2015 ini juga akan dipakai di aneka perangkat lain seperti tablet, PC desktop, dan laptop sehingga menyeragamkan sistem operasi untuk semua jenis perangkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.