10 Video Terpopuler YouTube Indonesia 2014

Kompas.com - 10/12/2014, 14:26 WIB
Video-video terpopuler di YouTube Indonesia sepanjang 2014. YouTubeVideo-video terpopuler di YouTube Indonesia sepanjang 2014.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Sesuai tradisi pada penghujung tahun, YouTube kembali merilis video-video yang menjadi favorit pengunjung situs berbagi video tersebut.

Untuk tahun 2014 ini, YouTube telah mengeluarkan beberapa daftar video paling populer pada Rabu (10/12/2014). Salah satunya adalah daftar video terpopuler di Indonesia.

Video-video yang masuk daftar tersebut merupakan video buatan lokal terpopuler di kalangan pengguna internet di Indonesia sepanjang tahun 2014.

Terdapat sepuluh video dalam daftar video untuk kategori non-musik tersebut. Yang menarik, video bertema komedi mendominasi daftar video terpopuler ini.

Lima dari sepuluh konten berisikan komedi, salah satunya adalah lelucon berbahasa Jawa yang direkam di dalam kamar seorang pemuda asal Malang, Bayu Skak. Video ini sudah ditonton lebih dari 345.000 kali.

"Penggunaan adaptasi bahasa lokal, seperti bahasa Jawa, membuktikan bahwa orientasi komunitas begitu berpengaruh di YouTube dan bagaimana konten lokal dan nasional mampu meraih audiens baru dari kumpulan penggemar yang setia," kata Manajer Komunikasi Google Indonesia Jason Tedjasukmana dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno.

Video bertema komedi lainnya adalah video dari acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Show yang diproduksi oleh KompasTV. Video ini menempati urutan kedua setelah ditonton sebanyak lebih dari 4,3 juta kali.

Peringkat pertama ditempati video berjudul "Apakah para suami memperhatikan istri mereka?". Video kampanye iklan dari sebuah produk pewangi pakaian ini sudah ditonton lebih dari 5,9 juta kali.

Berikut 10 daftar video YouTube terpopuler tahun 2014 dan beserta tautan langsungnya.

1. Apakah para suami memperhatikan istri mereka?

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X