Sony Siapkan Tablet 12 Inci Tahun Depan

Kompas.com - 29/12/2014, 12:44 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Persaingan tablet layar 12 inci tahun depan akan semakin seru. Setelah Samsung, Apple juga akan memproduksi iPad Pro dengan ukuran layar 12,9 inci. Kini, Sony juga berencana merilis tablet dengan ukuran layar yang sama tahun depan.

Dikutip KompasTekno dari Digitimes, Kamis (25/12/2014),  Sony akan merilis tablet 12 inci-nya itu di paruh pertama tahun 2015 dan kemungkinan mengusung nama Xperia Tablet Ultra.

Menurut sumber dalam Sony yang tidak mau disebut namanya, tablet tersebut akan menyasar segmen high-end dengan harga di atas 1.000 dollar AS (sekitar Rp 12 juta).

Tablet Sony yang disebut memiliki ketebalan 8,6 mm itu akan mengusung resolusi layar 3.840 x 2400 piksel, prosesor 64 bit buatan Qualcomm dan kamera belakang 8 megapiksel.

Saat ini, Sony baru memiliki lini Xperia Z3 Tablet Compact di segmen tablet PC dengan ukuran layar 8 inci. Tablet tersebut bersaing dengan Nexus 7, LG G Pad dan iPad Mini 3.

Belum ada kabar kapan waktu pastinya Sony merilis tablet 12 inci-nya tersebut. Sony juga belum mengonfirmasi apakah tablet tersebut akan dipamerkan terlebih dahulu di ajang CES 2015 awal tahun di Las Vegas atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Digitimes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.