Anonymous Nyatakan Perang "Cyber" Melawan Penyerang "Charlie Hebdo"

Kompas.com - 11/01/2015, 11:20 WIB
Anonymous #Op Charlie Hebdo YouTubeAnonymous #Op Charlie Hebdo
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Pasca-insiden penyerangan sekelompok orang bersenjata di kantor redaksi majalah Charlie Hebdo di Perancis, Anonymous mengumumkan sikapnya. Kelompok peretas ternama tersebut menyatakan perang terhadap para ekstremis.

Hal tersebut diumumkan Anonymous dalam sebuah postingan video di situs YouTube. Kelompok peretas tersebut mengatakan akan melacak semua situs dan jejaring sosial yang terhubung dengan para teroris, dan akan melumpuhkannya.

"Kami Anonymous di seluruh dunia sepakat untuk mendeklarasikan perang terhadap kalian para teroris," ujar salah seorang peretas bertopeng di video tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari CNN Money, Jumat (9/1/2015).

Video tersebut, menurut Anonymous, ditujukan untuk kelompok teroris Al Qaeda. Mereka berjanji untuk membalas serangan terhadap majalah Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang pada Rabu (7/1/2015) lalu.

"Kami ingin membalas dendam atas nama mereka, kami akan memantau aktivitas kalian di internet, kami akan mematikan akun media sosial dan jaringan kalian," tambah Anonymous.

Kelompok peretas Anonymous selama ini dikenal sebagai kelompok yang kritis. Kegiatannya lebih kurang meretas situs-situs milik pemerintah, perusahaan, dan organisasi lain.

Video ancaman Anonymous di situs YouTube bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNN Money

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.