Kompas.com - 27/01/2015, 10:44 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Merasa kapasitas media penyimpanan smartphone Anda terlalu kecil? Jika ya, perusahaan yang berpusat di Australia ini punya solusinya.

Adalah perusahaan bernama ExoDrive yang membuat jawaban atas permasalahan tersebut. Seperti dikutip KompasTekno kutip dari Phone Arena, Senin (26/1/2015), perusahaan ini membuat sebuah produk casing yang dilengkapi sebuah slot kartu microSD di dalamnya.

Perangkat ini cukup menarik karena beberapa ponsel tidak mendukung atau disertakan dengan slot kartu memori. ExoDrive dapat memberikan tambahan kapasitas memori bagi yang membutuhkan.

Dukungan kapasitasnya pun sangat besar. Slot dari perangkat yang juga dinamakan ExoDrive ini mendukung kartu SD, SDHC, dan SDXC hingga 128 GB.

Cara penggunaan casing ini sangat mudah. Langkah pertama, pengguna menaruh kartu memori di slot yang tersedia. Kemudian, pengguna tinggal memasukkan ponsel ke casing.

Satu hal yang harus diperhatikan, casing ini juga dilengkapi dengan sebuah jack micro USB. Pengguna harus memastikan jack tersebut tercolok dengan sempurna ke port charging di perangkat agar kartu memori dapat dibaca.

ExoDrive
Perangkat ini dilengkapi dengan jack microUSB untuk dicolokkan ke ponsel
Saat dihubungkan ke perangkat PC, nantinya pengguna bisa melihat tiga drive sekaligus, yakni drive memori internal, drive kartu memori yang ada di ExoDrive, dan (jika ponsel mendukung) kartu memori yang diletakkan dalam ponsel.

Jika dihubungkan ke sumber listrik, perangkat ponsel akan langsung mengisi daya.

Saat ini, ExoDrive baru mendukung smartphone berbasiskan Android, seperti Motorola Moto X, Motorola Moto G, Nexus 6, Samsung Galaxy S5, LG G2, HTC One M7, HTC One M8, OnePlus One, dan Samsung Galaxy S4.

ExoDrive dikatakan masih mengembangkan casing tersebut untuk digunakan di produk besutan Apple, iPhone.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.