Masuk Indonesia, Xperia E4 Dual SIM Dibanderol Rp 2 Juta

Kompas.com - 11/03/2015, 13:27 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pertama kali pada Februari lalu, Sony Mobile akhirnya memboyong smartphone Android teranyarnya, Xperia E4, ke pangsa pasar Indonesia. Hari ini, Rabu (11/3/2015), Xperia E4 secara resmi dirilis di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta.

Yang menjadi andalan generasi Xperia seri E terbaru ini adalah ketahanan baterainya yang diklaim bisa digunakan hingga dua hari secara aktif tanpa pengisian ulang.

Ini dimungkinkan oleh baterai berkekuatan 2300 mAH yang tersemat pada Xperia E4 dan penggunaan mode Stamina dan Ultra Stamina.

Sony mengklaim Xperia E4 bakal menjadi perangkat yang user-friendly bagi penggunanya.

"Sony Xperia E4 ini perangkat yang khusus kami buat untuk anak muda, dengan kualitas standar Sony, desain yang segar, dan harga terjangkau," kata Marketing Manager Sony Mobile Indonesia Ika Paramitha dalam acara peluncuran.

Harga Xperia E4 memang terbilang cukup terjangkau dengan banderol Rp 2 juta. Xperia E4 yang dipasarkan di Indonesia adalah model yang mendukung penggunaan dua kartu seluler (dual-SIM).

Smartphone ini dipersenjatai prosesor quad-core 1,3 GHz Cortex A7 (Mediatek MT6582) dengan didampingi RAM 1 GB. Bentangan layarnya seluas 5 inci dengan resolusi qHD 540x960 piksel dengan kerapatan 220 ppi.

Untuk menyimpan berbagai file, pengguna diberikan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB dengan opsi penambahan via microSD hingga 32 GB.

Adapun kemampuan kamera belakangnya 5 megapiksel dengan LED flash dan kamera depannya mengusung resolusi sensor 2 megapiksel. Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Ponsel Android ini berbobot 147 gram dibekali fitur dual-SIM dengan kartu seluler berjenis microSIM. Xperia E4 yang memiliki dua pilihan warna, hitam dan putih, mulai tersedia di pasaran Indonesia mulai 13 Maret 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.