Oppo Find 7 Tertangkap Sedang "Cicipi" Lollipop

Kompas.com - 19/03/2015, 16:27 WIB
Bocoran foto menampakkan Oppo Find 7 menjalankan sistem operasi Android 5.0.2 OppoBocoran foto menampakkan Oppo Find 7 menjalankan sistem operasi Android 5.0.2
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Bocoran foto menampakkan Oppo Find 7 menjalankan sistem operasi Android 5.0.2

KOMPAS.com - Setelah Oppo N3 "mencicipi" sistem operasi Android 5.0 Lollipop lewat custom ROM Cyanogen Mod, kini muncul kabar bahwa smartphone Find 7 andalan pabrikan Tiongkok itu bakal segera kebagian Android terbaru.

Informasi tersebut mengemuka dari bocoran yang diterima oleh Kompas Tekno, Kamis (19/3/2015). Dalam foto tampak Oppo Find 7 menjalankan OS Android versi 5.0.2.

Namun sistem operasi dalam gambar tidak dilapis antarmuka ColorOS dari Oppo seperti biasanya, alias masih merupakan versi Android Open Source Project (AOSP).

Karena itu ada kemungkinan bahwa Oppo sedang menguji kestabilan Android 5.0 sebelum benar-benar dirilis dalam bentuk update untuk para pemilik Oppo Find 7 dan Find 7a.

Belum diketahui kapan Oppo akan menyalurkan update Android Lollipop tersebut.

Find 7 sendiri merupakan ponsel kelas atas dari Oppo yang diluncurkan pada Juni tahun lalu.

Handset ini dibekali prosesor Snapdragon 801, RAM 3 GB, serta media penyimpanan 32 GB yang terhitung sudah sangat  memadai untuk menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.