Kompas.com - 31/03/2015, 11:12 WIB

KOMPAS.com - Sheggario, begitu panggilan akrabnya di dunia maya. Nama itu cukup terkenal di kalangan tech blogger Indonesia.

Ario Pratomo, tokoh di balik akun @sheggario di Twitter itu, ternyata seorang entrepreneur muda. Dia mendirikan sebuah perusahaan general sales and service agent (GSSA) untuk Etihad Airways melalui perusahaannya sendiri; Unique Kargonize.

Ario dikenal sangat menyukai perkembangan gadget. Sebagai pebisnis sekaligus maniak gadget, sudah sepatutnya dia menjatuhkan pilihan yang dapat mendukung keduanya.

Gadget harus memiliki penampilan elegan dan premium serta punya fitur berbeda dari smartphone yang ditawarkan di pasaran. Pilihannya jatuh pada R5 dari OPPO. Ketipisan dan fitur VOOC Flash Charge di smartphone tersebut membuatnya terkesan. Berikut cuplikan wawancara dengannya:

Bagaimana pengalaman Anda selama menggunakan OPPO R5?

Ada dua hal penting yang terpenting pada device ini. Pertama, desainnya enak banget di tangan, karena solid dan tipis. Ketika diletakkan di kantong jas atau pakai celana jeans tidak kelihatan menonjol.

Kedua, VOOC flash charging. Charging-nya sangat cepat. Biasanya saya charging saat makan siang atau sedang di kafe. Saat pesanan diantarkan, biasanya R5 sudah dalam kondisi hampir full.

Saya sendiri jarang menghabiskan baterai sampai 0 persen. Rata-rata kondisi baterai 20 persen, saya sudah langsung charge. Cukup setengah jam, batere sudah penuh 100 persen. Ini sangat berguna bagi saya dibandingkan membawa powerbank yang berat dan membebani bawaan.

Fitur apa yang paling Anda sukai ketika menggunakan R5?

Saya paling suka VOOC flash charging, ini jelas berguna banget. Sangat efisien dibandingkan membawa powerbank atau smartphone kapasitas baterai besar yang membuat handphone menjadi lebih berat dan waktu charging lama. Sementara dengan adanya teknologi VOOC, saya bisa charge setiap kali ada waktu luang. Cepat sekali penuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.