Kompas.com - 12/04/2015, 20:09 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
MEDAN, KOMPAS.com - Setelah bisa mulai digunakan oleh masyarakat Medan pada 2 April lalu, hari ini (12/4/2015) layanan jaringan berkecepatan tinggi 4G LTE Telkomsel resmi diluncurkan di kota tersebut.

Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin yang turut hadir dalam acara peluncuran di Lapangan Merdeka menyatakan menyambut baik kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel di ibukota Sumatera Utara itu.

"Kebutuhan masyarakat akan internet cepat mendorong Telkomsel membuat jaringan 4G LTE. Semoga 4G Telkomsel bisa mendorong kota Medan sebagai online city," kata Dzulmi dalam pidatonya di panggung acara.

Dia menambahkan bahwa masyarakat Medan berharap 4G LTE Telkomsel akan mempermudah akses terhadap fasilitas-fasilitas publik seperti kesehatan dan edukasi, demikian pula pihak pemerintah daerah dengan sistem pemantauan lalu lintas ATCS.

Jaringan 4G LTE Telkomsel disebut mencakup hampir 100 persen wilayah Kota Medan, termasuk titik-titik strategis seperti Bandara Internasional Kualanamu, pusat perbelanjaan, perkantoran, gedung pemerintahan, serta daerah perumahan dan wisata.

Medan merupakan kota ke lima yang menjadi lokasi penggelaran jaringan 4G LTE Telkomsel. Sebelumnya, jaringan seluler berkecepatan tinggi milik operator tersebut sudah lebih dulu digelar di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Sama seperti di kota lainnya, pengguna yang ingin merasakan koneksi 4G LTE, selain harus menggunakan perangkat yang sudah mendukung, juga harus memakai uSIM (kartu SIM 4G LTE).

Telkomsel sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk proses pertukaran kartu SIM biasa ke uSIM di pusat layanan Telkomsel (Grapari).

Pusat layanan itu sendiri terletak di Medan Sun Plaza, Kualanamu, Graha Merah Putih, Medan Fair Plaza, Plaza Millenium, Medan Setia Budi, Medan Sutomo, Wahidin, dan LIPPO Mall.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.