Yahoo Bikin Gabungan WhatsApp, Snapchat, dan Meerkat

Kompas.com - 18/04/2015, 08:50 WIB
Logo Yahoo YahooLogo Yahoo
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Persaingan aplikasi mobile messaging telah mengendur. Layanan populer seperti WhatsApp dan Line telah mapan dalam dominasinya meraup pengguna.

Namun, seiring perkembangan tuntutan masyarakat modern, jenis obrolan satu lawan satu tak lagi memenuhi kriteria mobile messaging ideal. Persaingan baru pun dimulai dengan gencarnya berbagai aplikasi mobile messaging mengekspansi layanannya.

Tak mau kalah, Yahoo pun terjun dalam persaingan baru aplikasi messaging. Yahoo tampaknya ingin mengulang kembali masa jayanya di ranah tersebut.

Dilansir KompasTekno, Jumat (17/4/2015) dari Engadget, Yahoo tengah mengembangkan aplikasi mobile yang menggabungkan teks pesan, perekaman video seperti Snapchat, dan video siaran langsung, seperti Meerkat atau Periscope.

Bocoran ini diperoleh dari salah satu sumber dalam Yahoo. Katanya, Yahoo sengaja menggabungkan semua layanan yang sedang tren dalam sebuah platform berbalut messaging.

Isu ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Yahoo. Namun, jika benar, aplikasi ini bakal mengudara di berbagai toko aplikasi sebelum Juni.

Berkaitan dengan inovasi Yahoo, baru-baru ini Line juga mengekspansi layanannya dengan menelurkan anak aplikasi bernama Line@. Aplikasi tersebut digodok untuk mempermudah komunikasi antara pebisnis dan konsumennya. Ada banyak fitur yang mengakomodir komunikasi interpersonal, kelompok, hingga antar-kepentingan bisnis di platfotm tersebut.

Google pun sedang menggodok aplikasi baru sejenis phone dialer. Layanan ini memungkinkan pengguna mencari orang-orang dan bisnis-bisnis yang bisa dijadikan koneksi sesuai preferensi penggunanya.

Nantinya, pengguna dapat melakukan obrolan lewat chatting dengan orang atau lembaga yang ia tuju. Facebook juga dikabarkan sedang berupaya memperkuat aplikasi Messenger-nya dengan menggaet banyak kelebihan tambahan.



Sumber ENGADGET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X