Android One Evercoss Kebagian Android 5.1.1

Kompas.com - 08/06/2015, 12:37 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Saat proyek Android One pertama kali diluncurkan, Google menjamin perangkat yang menjalankannya selalu mendapatkan prioritas update software dibandingkan dengan perangkat lain.

Kini, Google menepati janjinya dengan merilis update OS Android 5.1.1 Lollipop untuk perangkat Android One, salah satunya adalah untuk Evercoss One X.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Senin (8/6/2015), update Android 5.1.1 tersebut bisa dilakukan secara OTA (over the air) melalui perangkat dengan membuka menu Settings > About Phone > System Updates.

Cara lain, pengguna bisa mengunduh update melalui tautan berikut ini.

Pengguna Evercoss One X bisa mengunduh file Zip sebesar 11 MB ke dalam smartphone-nya dan melakukan instalasi. Tunggu beberapa saat kemudian reboot smartphone untuk mengaktifkan update software.

Android 5.1.1 lebih merupakan update bug-fix, atau menambal lubang bug yang ada di sistem versi sebelumnya.

Google belum merilis changelog perubahan apa saja dalam versi Android 5.1.1 ini, namun update tersebut disinyalir juga untuk mengatasi kendala kebocoran memori yang dialami oleh perangkat yang menjalankan Lollipop.

Selain untuk Android One, update tersebut juga ditujukan untk perangkat Nexus 5 dan Nexus 4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.