Pemesan "iPhone Jadi Sabun" Karyawan Pesaing Lazada?

Kompas.com - 01/07/2015, 15:18 WIB
Paket pemesanan iPhone 6 Plus yang disebut berisi sabun mandi oleh pelanggan Lazada Danis Darusman. Twitter @danisdarusmanPaket pemesanan iPhone 6 Plus yang disebut berisi sabun mandi oleh pelanggan Lazada Danis Darusman.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com — Danis Darusman, pelanggan Lazada yang mendapati pesanan iPhone 6 Plus miliknya "menjadi" sabun mandi, ditengarai bekerja di perusahaan e-commerce pesaing.

Menurut beberapa bukti yang dikumpulkan oleh KompasTekno, Danis diduga kuat bekerja di situs jual-beli online Elevania.

Salah satu bukti didapat dari situs jejaring sosial LinkedIn milik Danis. Dalam laman situs "CV online" tersebut, Danis menuliskan, saat ini ia bekerja sebagai Merchandise Manager PT XL Planet. Di bagian informasi laman tersebut, terpampang logo Elevania.

Danis menulis bahwa dia telah bekerja di perusahaan tersebut sejak Agustus 2013 lalu atau sudah sekitar 2 tahun.

Sekadar informasi, PT XL Planet merupakan perusahaan joint venture atau kerja sama antara PT XL Axiata dan SK Planet. XL Planet sendiri merupakan pihak pengelola situs www.elevania.co.id.

@danisdarusman ID Card yang diduga milik Danis

Bukti lainnya terletak di video unboxing "iPhone 6 Plus Menjadi Sabun Mandi" yang diunggah oleh Danis sendiri. Dalam video tersebut, seorang pria, yang diduga sebagai Danis, terlihat sedang membongkar sebuah bungkusan di hadapan dua pria.

Nah, si pria pembuka bungkusan itu terlihat memakai name tag atau kartu karyawan dengan logo Elevania.

Berdasarkan konfirmasi di akun Twitter-nya, Danis mengaku bahwa kala itu ia membuka bungkusan tersebut di hadapan tiga perwakilan dari perusahaan ekspedisi RPX.

KompasTekno telah berusaha menghubungi Danis via Twitter untuk mengonfirmasi statusnya sebagai karyawan Elevenia, tetapi belum mendapat respons.

Meski diduga kuat bekerja di perusahaan pesaing, kasus "iPhone 6 jadi sabun" ini tampaknya sama sekali tidak melibatkan nama perusahaan tempat Danis bekerja. Hal tersebut terlihat pada kicauan klarifikasi dari Danis, Selasa (30/6/2015) sore.

"Saya menulis complain kemarin karena pengalaman saya sebagai customer dari @LazadaID," tulis Danis di akun Twitter-nya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X