Blaupunkt Rilis Ponsel Android Sonindo J1 di Indonesia

Kompas.com - 10/07/2015, 09:15 WIB
Blaupunkt merilis Sonindo J1 di Jakarta, Kamis (9/7/2015) Deliusno/KOMPAS.comBlaupunkt merilis Sonindo J1 di Jakarta, Kamis (9/7/2015)
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Blaupunkt yang terkenal dengan produk premium audio meluncurkan smartphone Android keduanya, Sonindo J1, untuk pasar Indonesia. Tidak berbeda dari sebelumnya, Blaupunkt masih mengandalkan fitur "kualitas suara" di produk barunya ini.

Untuk mencapai kualitas suara yang baik, Blaupunkt memberikan sedikit sentuhan dari segi aplikasi. Pabrikan yang besar di produk audio bagi mobil ini melengkapi Sonindo J1 dengan sebuah aplikasi audio player, lengkap dengan sebuah fitur bernama ExperFit.

Menurut Hermanto, Product Marketing Manager Blaupunkt Communication Indonesia, fitur ExperFit memuat basis data headphone dan earphone dari berbagai brand ternama, tidak hanya Blaupunkt saja.

Nah, saat fitur tersebut dinyalakan, sistem smartphone akan mengatur equalizer suara paling optimal untuk brand headphone atau earphone yang pengguna pilih.

"Kalau tidak kita pasang (fitur ExperFit), suaranya akan biasa-biasa saja. Kalau dinyalakan, akan luar biasa (suaranya)," ujar Hermanto dalam acara peluncuran Sonindo J1 di Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Sayangnya, fitur "kualitas suara" tersebut hanya datang dari segi software saja. Blaupunkt tidak melengkapi ponsel tersebut dengan hardware khusus untuk suara, seperti chip audio mandiri.

Blaupunkt berkilah para penggemar audio memang lebih suka mendengarkan kualitas musik dengan menggunakan headphone berkabel. Oleh sebab itu, Blaupunkt memutuskan untuk menghadirkan "kualitas suara" tersebut dengan memasukkan headphone dengan nama "Blaupunkt 102" dalam paket penjualan.

Dengan kombinasi antara fitur ExperFit dan headphone tersebut, pengguna diklaim dapat mendapatkan kualitas suara yang mumpuni dari Sonindo J1.

Contry Head Blaupunkt Communication Indonesia Asakim Kwok mengungkapkan bahwa headphone tersebut sudah didesain khusus untuk orang Indonesia.

"Headset Blaupunkt ini kita sudah tuning untuk telinga orang Indonesia. Biasanya, orang Indonesia menyukai headset dengan bass dan suara yang kencang," ujarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X