Kompas.com - 13/07/2015, 11:32 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah sempat “berpisah” dari Qualcomm di duet produk smartphone flagship Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Samsung dikabarkan bakal kembali memakai chip Snapdragon di ponsel andalan berikutnya, Galaxy S7.

“Memang benar Samsung sedang mengembangkan produk dengan chip Qualcomm, tapi mungkin hanya untuk keperluan pengujian,” sebut seorang sumber internal yang dirangkum Kompas Tekno dari ET News (11/7/2015).

“Ada banyak fantor apabila Galaxy S7 nantinya turut menyediakan varian dengan prosesor Qualcomm,” lanjut sang sumber anonim.

Proyek Galaxy S7 yang disebut dengan kode “Jungfrau” kabarnya sedang dikembangkan dan akan diperkenalkan tahun depan.

Samsung biasanya memang menawarkan varian ponsel high-end dengan dua chip berbeda, Snapdragon dari Qualcomm dan Exynos bikinan Samsung sendiri, tergantung wilayah penjualan.

Tapi hal itu tidak terjadi pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang diumumkan ke publik pada Maret lalu.

Dugaan yang beredar adalah Samsung merasa khawatir dengan panas tinggi yang dihasilkan prosesor high-end Snapdragon 810 hingga akhirnya memutuskan untuk tidak memakai chip itu.

Kini Qualcomm agaknya telah memiliki chip baru bernama Snapdragon 820 yang belakangan muncul dalam bocoran benchmark.

Samsung pun diperkirakan bakal merilis chip all-in-one (e-POP) pertamanya yang bernama Exynos 7422 untuk phablet Galaxy Note 5, Agustus mendatang. Namun chip apa persisnya yang akan dipakai di Galaxy S7 masih belum jelas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ETNews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.