Silaturahmi Era Teknologi: Cukup 5 Menit Bisa Silaturahmi hingga 2 Jam

Silaturahmi Era Teknologi: Cukup 5 Menit Bisa Silaturahmi hingga 2 Jam

Kompas.com - 17/07/2015, 07:51 WIB
Teknologi menjadi solusi bagi mereka yang berhalangan untuk bertemu dengan orang terdekat saat Idul Fitri.  Ilustrasi: ShutterstockTeknologi menjadi solusi bagi mereka yang berhalangan untuk bertemu dengan orang terdekat saat Idul Fitri.
Penulis COPYWRITER
|
EditorCOPYWRITER

KOMPAS.com - Di hari yang fitri mari kembali sucikan hati dan pikiran untuk saling memaafkan antar sesama. Kini, momen memaafkan saat Hari Raya Idul Fitri pun cukup terbantu dengan hadirnya teknologi canggih pada device saat ini.

Momentum lebaran banyak dimanfaatkan orang dengan berkunjung ke rumah sanak keluarga untuk bersilahturahmi. Tidak hanya itu, momen tahunan ini banyak digunakan bagi para perantau untuk kembali ke kampung halaman agar bisa berkumpul bersama para keluarga sambil menikmati menu makanan khas lebaran.

Terkadang berbagai kesibukan hingga aktivitas yang padat membuat sebagian orang tidak memiliki waktu untuk berkumpul dengan keluarga, Jika sudah seperti ini maka teknologi menjadi solusi bagi mereka yang berhalangan untuk bertemu dengan orang terdekat saat Idul Fitri.  

Kini, hadirnya teknologi smartphone yang semakin canggih memudahkan para penggunanya setiap beraktivitas. Cukup dengan smartphone yang Anda miliki, Anda bisa bertatap muka saat melakukan panggilan video. Selain itu, berkirim foto berikut ucapan maaf lahir batin melalui sosial media juga bisa menjadi pilihan. Namun, banyak pengguna yang tidak menyadarinya ketika asyik berkomunikasi atau menggunakan ponsel tiba-tiba kondisi baterai melemah.

Hal tersebut cukup mengganggu ketika ingin melakukan panggilan telepon untuk bersilaturahmi. Karena itulah, dengan terus berkembangnya teknologi smartphone saat ini akan memberikan kemudahaan bagi penggunanya.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu berinovasi pada produk smartphone yang dihasilkannya. Smartphone Oppo R7 akan memudahkan Anda untuk tetap bersilaturahmi meski baterai ponsel dalam keadaan habis karena hanya membutuhkan waktu lima menit untuk charging Anda bisa melanjutkan perbincangan melalui telepon hingga dua jam lamanya.

Dok. Oppo Smartphone OPPO R7 dengan teknologi VOOC Flash Charging.

Karena itulah, ponsel pintar ini cukup membantu dalam keadaan darurat. Teknologi VOOC Flash Charging menjadi keunggulan utama yang bisa memudahkan penggunanya saat mengisi daya pada baterai. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi charging hingga semalaman atau berjam-jam lamanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, bagi Anda yang ingin bepergian untuk bersilaturahmi tapi kondisi baterai hanya 20 persen, sebaiknya luangkan waktu 30 menit untuk charging. Dengan begitu baterai ponsel Oppo R7 akan terisi hingga 75 persen. Kini, teknologi semakin memberi kemudahan dalam bersilaturahmi dengan orang terdekat Anda.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

(Malik Afrian)

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X