Galaxy Tab S2, Tablet Samsung Tertipis dan Teringan

Kompas.com - 20/07/2015, 16:10 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Samsung secara resmi memperkenalkan perangkat tablet terbarunya yang diberi nama Galaxy Tab S2. Tablet ini memiliki dua versi ukuran 8 dan 9 inci dan menjadi tablet paling ringan dan tipis yang pernah dibuat oleh Samsung.

"Bukan hanya ringan dan tipis saja, namun juga cepat dan memberi banyak akses ke berbagai fitur produktivitas," ujar JK Shin, CEO dan Presiden of IT & Mobile Division Samsung Electronics, seperti dikutip KompasTekno dari situs Samsung Tomorrow, Senin (20/7/2015).

Dengan ketebalan hanya 5,6 mm dan bobot 389 gram (versi 9,7 inci) dan 265 gram (8,0 inci), Samsung melengkapi kedua tabletnya itu dengan fitur layar pemindai sidik jari yang berada di tombol Home.

Layar menjadi fitur andalan dalam Galaxy Tab S yang pertama. Kini, di generasi penerusnya, Samsung juga mempertahankan tradisi tersebut dengan memberikan materi layar AMOLED resolusi 2048 x 1536 piksel.

Dari segi spesifikasi, Galaxy Tab S2 mengusung prosesor octa-core yang terdiri atas empat inti 1,9 GHz dan empat inti 1,3 GHz.

Selain itu, masih ada kapasitas RAM 3 GB, penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB, fitur slot kartu micro-SD, dan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Samsung TouchWiz.

Samsung belum mengumumkan berapa harga pasaran untuk kedua tablet Galaxy terbarunya itu. Rencananya, perangkat ini akan diluncurkan secara resmi dalam sebuah acara di bulan Agustus mendatang di New York, AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.