Kompas.com - 24/07/2015, 10:38 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Microsoft merilis layanan e-mail termutakhir bertajuk "Send". Untuk sementara, aplikasi ini hanya bisa dijajal oleh pengguna iOS. Windows Phone dan Android akan menyusul kemudian.

Hal yang menjadi ciri khas "Send" adalah antarmukanya yang lebih mirip aplikasi SMS atau WhatsApp ketimbang aplikasi e-mail. Sebab, Microsoft memangkas kolom subjek dan langsung menghubungkan pengguna ke daftar kontak di ponsel.

Menurut perusahaan yang didirikan Bill Gates ini, tampilan e-mail selama ini cenderung kaku dan tak praktis. Di era modern seperti sekarang, tampilan aplikasi jenis itu dikatakan harus turut bertransformasi.

Melalui aplikasi ini, pengguna tak perlu lagi berlama-lama menulis subjek untuk mengirimkan dokumen penting ke rekan kerja. Selain itu, untuk mengetahui respons lawan bicara, Send juga memperlihatkan petunjuk ketika lawan bicara sedang mengetik untuk membalas email.

Aplikasi ini benar-benar seperti SMS atau WhatsApp tapi mengakomodir kemampuan-kemampuan email.

"Prinsip desain aplikasi kami adalah menciptakan perbincangan yang cepat dengan orang-orang penting di sekitar pengguna," begitu tertulis pada blog resmi Microsoft Office, yang dihimpun KompasTekno, Jumat (24/7/2015).

Bagi pengguna perangkat iOS, "Send" dapat diunduh di tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.