Aplikasi Line Hadir dalam Versi Lebih Enteng

Kompas.com - 24/07/2015, 14:43 WIB
Line Lite LineLine Lite
|
EditorDeliusno
KOMPAS.com - Pembuat aplikasi pesan instan Line merilis aplikasi baru bernama Line Lite. Mereka merancang aplikasi ini agar lebih merakyat, bisa tetap dipakai meski menggunakan ponsel Android berspesifikasi rendah.

"Line Lite dirancang supaya tetap bisa digunakan meski ada di wilayah yang infrastruktur komunikasinya belum berkembang dan masih menggunakan smartphone low end," tulis perusahaan pesan instan itu, seperti dilansir KompasTekno dari Line News, Jumat (24/7/2015).

"Aplikasi ini bisa saja menjalankan peran penting dalam mengembangkan kepuasan pengguna Line di seluruh dunia, sekaligus memperbesar basis pengguna," imbuhnya.

Line Lite berukuran kurang dari 1 MB, namun tetap memiliki fitur serupa aplikasi versi original-nya, seperti obrolan dalam grup, stiker, juga kemampuan berbagi foto.

Walaupun demikian, mereka meniadakan fitur panggilan suara dan panggilan video demi mencapainya. Versi enteng ini juga tidak memiliki linimasa yang selama ini menampilkan status-status penggunanya.

Line mengatakan berniat menambahkan sejumlah fitur baru seiring dengan perkembangannya. Sementara ini, Line Lite baru dapat diunduh di negara-negara tertentu. Ia pun baru tersedia di smartphone berbasis Android saja.

Total, ada sebelas negara yang sudah bisa mencobanya, antara lain India, Meksiko, Korea, dan Vietnam. Sayangnya, Indonesia belum kebagian. Line berjanji, aplikasi tersebut akan bisa diunduh di lebih banyak negara, menyesuaikan permintaan di negara masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Facebook juga mengubah jejaring sosialnya dalam versi ringan, termasuk menyematkan Messenger ke dalamnya. Mereka membuatnya dengan tujuan memperlebar jangkauan Facebook, terutama untuk menjangkau pengguna perangkat berspesifikasi rendah.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Line News

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.