Prosesor Desktop AMD A8-7670K Dibanderol Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 27/07/2015, 10:15 WIB
AMD oik yusuf/ kompas.comAMD
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Prosesor desktop terbaru AMD, A8-7670K kini sudah tersedia di Indonesia. Seri ini merupakan Advance Processing Unit (APU), kombinasi antara CPU dengan GPU Radeon yang dibanderol dengan harga terjangkau serta lebih hemat energi.

Meskipun demikian, AMD mengklaim pengguna prosesor ini bakal mendapatkan kinerja multitasking yang mulus. Mereka juga merancangnya agar kompatibel dengan Windows 10, yang baru akan diluncurkan Microsoft akhir bulan ini.

“AMD mengambil langkah besar untuk memberikan teknologi inovatif yang memberikan kinerja dan kenyamanan yang pengguna butuhkan saat ini dan esok. Tidak terkecuali AMD APU A8-7670K," ujar Senior Director, Client Business Unit AMD, Kevin Lensing dalam keterangan resmi pada KompasTekno, Jumat (24/7/2015).

"APU terbaru kami memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan telah dirancang untuk Windows 10 dan eSports online gaming," imbuhnya.

Perusahaan semikonduktor itu membekali prosesor ini dengan 10 compute cores yang merupakan gabungan dari 4 CPU dan 6 GPU. CPU tersebut dapat berlari hingga kecepatan 3,9 GHz, sedangkan masing-masing GPU mampu berlari secepat 757 MHz.

Ada juga tambahan fitur lain yang diklaim bisa membuat game dan video berjalan mulus. Fitur tersebut antara lain berupa dukungan untuk encoding H.264, Virtual Super Resolution (VSR) untuk memperbaiki kualitas gambar beresolusi rendah, Eyefinity3 dan Direct X 12.

Prosesor ini juga sudah mendukung teknologi FreeSync yang membuat sinkronisasi framerate lebih fleksibel, sehingga bebas tearing dan stuttering.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna yang ingin mencobanya,m kini sudah bisa mendapatkanya di berbagai retail maupun penjual online. Perusahaan semikonduktor itu merekomendasikan harga retail pada 117,99 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,5 juta.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.