Ini Dia, Bocoran Foto Galaxy Note 5 Paling Jelas

Kompas.com - 05/08/2015, 13:14 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Samsung dikabarkan bakal merilis Note generasi terbaru, Note 5, pada 13 Agustus 2015 mendatang. Menjelang tanggal tersebut, bocoran informasi perihal perangkat tersebut semakin banyak beredar.

Kali ini, sebuah foto tersebar kembali, menunjukkan sebuah perangkat Samsung yang diduga kuat sebagai Galaxy Note 5. Foto itu dilansir oleh situs Droid Life, yang mengaku mendapatkannya dari seorang sumber.

Menariknya, bocoran itu memperlihatkan Galaxy Note 5 dengan sangat jelas. Sang sumber berhasil menjepret gambar dari berbagai sisi, yakni depan, samping kiri, atas, dan bawah. Gambar ini juga sejalan dengan bocoran yang banyak beredar belakangan.

Sebelumnya, gambar penampakan Galaxy Note 5 lain memang sudah banyak tersebar. Namun, gambar-gambar tersebut tidak memperlihatkan Galaxy Note 5 dalam posisi sejelas itu.

Berdasarkan gambar terbaru ini, Galaxy Note 5 tampaknya akan memiliki ukuran yang lebih besar dari Galaxy S6. Ia akan menggunakan rangka berbahan metal dan panel kaca.

Masih sama dengan Note generasi sebelumnya, Samsung bakal melengkapi perangkat tersebut dengan stylus S Pen. Dari gambar, stylus tersebut terlihat bakal disematkan di bagian bawah.

Selain itu, masih di bagian bawah, Samsung tampaknya tetap menggunakan port USB biasa, bukan USB Type-C, seperti yang dirumorkan selama ini. Ada juga port audio 3,5 mm, tepat di sebelah port USB tersebut.

Di sisi perangkat, ada tombol volume untuk menyesuaikan suara yang dikeluarkan. Satu hal yang tidak terlihat dalam gambar adalah rongga untuk kartu MicroSD. Mungkinkah Galaxy Note 5 tidak akan dilengkapi dengan slot media penyimpanan tambahan?

Galaxy Note 5 sendiri digosipkan bakal menggunakan prosesor octa-core dengan RAM 4 GB. Kelengkapan lainnya adalah media penyimpanan berkapasitas 32 GB, 64 GB, dan 128 GB serta baterai 3.000 mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Droid-Life
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.