Kompas.com - 07/08/2015, 11:11 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Adidas mengakuisisi startup aplikasi kesehatan asal Eropa, Runtastic. Perusahaan perlengkapan olahraga tersebut mengucurkan dana 239 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,2 triliun untuk membeli Runtastic.

Dengan ini, Runtastic akan sepenuhnya menjadi milik Adidas. Para pegawai Runtastic tak akan pindah ke kantor Adidas. Mereka masih akan bekerja di kantor semula yang terletak di Austria dan San Fransisco, AS.

CEO Runtastic Florian Gschwandtner mengatakan, masuknya Runtastic ke bisnis Adidas akan menambah inovasi-inovasi unggul di masa depan.

"Ada banyak sekali ide dan rencana produk yang akan kami realisasikan. Kedua perusahaan percaya bahwa bersama-sama kami akan memberikan produk-produk unik sebagai portofolio kami dan untuk menambah pengalaman pengguna," kata Gschwandtner, sebagaimana dilaporkan VentureBeat dan dihimpun KompasTekno, Kamis (6/8/2015).

Diketahui, Adidas telah beberapa kali menelurkan produk-produk digital seperti wearable dan aplikasi-aplikasi pendukungnya. Namun, Nike tampaknya lebih memimpin pasar dengan GPS fitnes bertajuk "Nike+".

Tampaknya, akuisisi Runtastic adalah strategi Adidas untuk melengserkan pamor Nike+. Pasalnya, sejak pertama berdiri tahun 2009, Runtastic telah membangun reputasi yang kompeten. Utamanya untuk aplikasi pemantau kesehatannya yang sudah jutaan kali diunduh.

Selain itu, Runtastic juga memiliki aplikasi-aplikasi kesehatan lainnya. Antara lain Sixpack untuk membantu membentuk tubuh, Push-Ups untuk membantu olahraga di rumah dan Sleep Better untuk membantu pola tidur yang sehat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.