Periscope Sekarang Bisa Rekam Video Horizontal

Kompas.com - 11/09/2015, 13:39 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Aplikasi live video-streaming Periscope meluncurkan pembaruan. Dengan pembaruan (update) tersebut, kini Periscope mendukung video dalam format lanskap (rasio aspek horizontal).

Update ini tersedia bagi Periscopers (pengguna Periscope) di platform iOS dan Android.

"Saat pertama meluncurkan Periscope, kami hanya mendukung video portrait (vertikal), namun kadang ada momen video yang lebih bagus direkam secara horizontal (lanskap)," demikian dikutip KompasTekno dari blog Periscope, Jumat (11/9/2015).

Periscopers yang lebih menyukai video dalam mode vertikal juga tetap bisa menggunakan metode tersebut.

Penonton video juga diberi kebebasan untuk menontonnya dalam mode vertikal, walau video lanskap yang ditampilkan tidak akan ditampilkan secara penuh.

Untuk melihat video dalam rasio aspek aslinya, maka mereka bisa memutar smartphone-nya dalam posisi lanskap (mendatar).

"Kami ingin memastikan pengalaman pengguna tetap senyaman mungkin di semua platform, yaitu iOS, Android, dan web," ujar Periscope.

Update Persicope versi 1.1 bisa diunduh di toko aplikasi Play Store untuk Android dan App Store untuk Apple, atau dengan mengunjungi blog resmi Periscope di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.