Kompas.com - 15/09/2015, 16:46 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah Jakarta, kali ini Pulau Dewata dipilih sebagai lokasi "Live" Snapchat. Layanan berbagi video tersebut "menangkap" aktivitas di wilayah Bali melalui sudut pandang para warga dan turis di sana.

Selama 24 jam, sejak Selasa (15/9/2015) siang, Snapchat menayangkan postingan-postingan Snapchat pengguna secara live melalui fitur Live Stories.

Live Stories memungkinkan Snapchatters (pengguna Snapchat) yang berada di suatu tempat atau kejadian tertentu, berkontribusi dengan postingan mereka yang bisa dilihat oleh pengguna Snapchat di seluruh dunia.

"Seminggu di Kepulauan Bali," begitu tulisan yang pertama muncul saat pengguna membuka "Live Bali". Tulisan itu disertai video beberapa perempuan Bali sedang membawa "sesajen" di kepala masing-masing.

Jalanan, pantai, alunan musik, dan berbagai kegiatan seni di pulau wisata tersebut terhimpun menjadi satu cerita berdurasi 84 detik. Durasi tentu masih bisa ditambah, tergantung jumlah Snapchatter yang berkontribusi.

Snapchat Snapchat Live dari Bali

Pantauan KompasTekno, beberapa kegiatan yang terekam antara lain ritual sembahyang warga Bali. Ada dupa yang ditaruh di atas sesajen beralaskan daun. Latarnya di Pura berasitektur khas Bali.

Di video lain, terlihat peselancar di Pantai Kuta yang memamerkan kehebatannya. Terekam pula beberapa orang yang asik merakit papan selancar sebelum siap menantang ombak.

Snapchat Snapchat Live dari Bali

Selain mempromosikan Bali ke netizen di seluruh dunia, Live Snapchat kali ini juga bisa mengobati rindu para warga Bali yang sedang merantau. Agar tak lupa pulang ke destinasi liburan paling populer di Indonesia tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.