Kompas.com - 12/11/2015, 07:10 WIB
Powerbank terbaru Xiaomi memiliki kapasitas 20.000 mAh XiaomiPowerbank terbaru Xiaomi memiliki kapasitas 20.000 mAh
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Xiaomi merilis perangkat baterai portabel (powerbank) berkapasitas super besar 20.000 mAh. Ini merupakan perangkat powerbank terbesar yang pernah dirilis oleh Xiaomi hingga saat ini.

Secara mendetail, Xiaomi mengombinasikan enam buah sel baterai, masing-masing berkapasitas 3.350 mAh, dalam satu powerbank ini.

Dengan kapasitas sebesar itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari forum Xiaomi, perusahaan asal China ini mengklaim baterai portabel tersebut mampu digunakan untuk mengisi daya smartphone Mi 4 hingga 4,5 kali, iPhone 6 hingga 7 kali, iPad Mini hingga 3 kali, dan laptop MacBook hingga 1,2 kali.

Sebagian dari Anda pasti berpikir, pasti butuh waktu lama untuk mengisi baterai sebesar itu. Untungnya, Xiaomi telah melengkapi bank daya ini dengan fitur Fast Charging atau kemampuan charging cepat.

Xiaomi mengklaim, berhasil mengisi daya hingga 11.000 mAh hanya dalam waktu 3 jam saja. Sementara itu, jika ingin mengisi daya hingga 100 persen, dibutuhkan waktu sekitar 5 jam saja.

Biasanya, tanpa adanya kemampuan Fast Charging, bisa dibutuhkan waktu seharian penuh untuk mengisi daya baterai hingga 100 persen.

Xiaomi sendiri sebelumnya sudah pernah merilis powerbank lain, dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni 16.000 mAh, 10.000 mAh, dan 5.000 mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tentunya, dengan peningkatan tersebut, bobot perangkat baru ini cukup memberat ketimbang sebelumnya. Ia dikatakan memiliki bobot 338 gram, setengah dari bobot smartphone standar.

Powerbank dari Xiaomi ini dirilis dengan harga yang relatif terjangkau, yakni sekitar 23 dollar AS atau Rp 312.000.

Belum diketahui, apakah ia akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Awalnya, powerbank ini baru akan dijual di China terlebih dahulu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MIUI

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.