Ponsel Xiaomi Berikutnya Pakai Prosesor 10 Core

Kompas.com - 27/11/2015, 09:48 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi sedang menyiapkan sebuah perangkat genggam baru yang menggunakan prosesor MediaTek Helio X20 deca core. Rencananya ponsel Android tersebut meluncur tahun depan.

Sejauh ini, prosesor Mediatek yang paling kencang baru memiliki delapan inti pemrosesan saja atau octa core. Namun sejak Mei lalu, MediaTek telah mengumumkan keberadaan prosesor mobile deca core atau sepuluh inti pemrosesan.

Prosesor tersebut dikembangkan demi menghadang produk kelas atas milik Qualcomm dan Samsung. Perusahaan prosesor asal Taiwan itu rencananya akan mulai mengapalkan Helio X20 pada kuartal pertama 2016.

Dan pada kuartal yang sama, seperti dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Jumat (27/11/2015), Xiaomi diperkirakan bakal meluncurkan smartphone yang mengadopsinya.

Masih belum jelas apa nama atau bentuk ponsel baru itu. Tapi desas-desus yang beredar memperkirakan ponsel dengan prosesor 10 core tersebut akan dibanderol dengan harga yang murah, seperti lini produk Xiaomi lainnya.

Sementara waktu, ponsel terbaru Xiaomi adalah Redmi Note 3 yang menggunakan MediaTek octa core. Spesifikasinya tidak terlalu menonjol, namun ini merupakan ponsel perdana mereka yang berbalut logam serta memiliki sensor sidik jari.

Sedangkan flagship Xiaomi Mi 5, yang diprediksi bakal keluar dalam waktu dekat, kemungkinan tidak akan memakai prosesor MediaTek. Pasalnya ponsel ini akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 820.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.