10 Startup Paling Sering "Diintip", Tokopedia Teratas

Kompas.com - 30/12/2015, 11:29 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Situs penyedia informasi pekerjaan, Jobplanet membuat daftar 10 perusahaan rintisan (startup) yang paling menarik perhatian para pencari kerja di Indonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Jobplanet, Tokopedia merupakan startup yang lamannya paling banyak dilihat oleh para pengguna, yakni sebanyak 49,17 persen.

Dua startup lainnya yang menemani Tokopedia di posisi tiga teratas adalah Traveloka (12,28 persen) dan Go-Jek (12 persen).

Ketiga startup tersebut mendominasi sebanyak hampir 75 persen dari total kunjungan ke laman-laman info perusahaan startup yang ada di Jobplanet.

Menurut keterangan tertulis Jobplanet yang diterima KompasTekno, Selasa (29/12/2015), walau startup masih dipandang sebagai perusahaan yang kurang mapan, namun cukup banyak pengguna Jobplanet yang mencari informasi tentang perusahaan rintisan.

"Hal ini terlihat dari cukup tingginya jumlah kunjungan ke laman-laman yang berisi profil serta review mengenai startup,” demikian ujar Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet Indonesia.

Berikut adalah 10 startup yang paling banyak dicari informasinya di situs Jobplanet sepanjang 2015:

1.    Tokopedia (49,17 persen)
2.    Traveloka (12,28 persen)
3.    Go-Jek Indonesia (12,00 persen)
4.    Lazada (8,62 persen)
5.    KMK Online (3,90 persen)
6.    Kaskus (3,46 persen)
7.    Bhinneka.com (3,27 persen)
8.    Blibli.com (2,95 persen)
9.    OLX (2,31 persen)
10.  Zalora (2,04 persen)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.