Demi Berhemat, HTC Jual Gedung Kantornya

Kompas.com - 03/01/2016, 08:52 WIB
HTC One M8S HTCHTC One M8S
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Perusahaan gadget asal Taiwan, HTC, dikabarkan telah menjual gedung perkantoran miliknya demi merasionalkan aset serta memangkas biaya.

Gedung yang berlokasi di kota Taoyuan, Taiwan itu dibeli oleh perusahaan komputer bernama Inventec dengan harga sekitar 185 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 2,5 triliun.

Para pekerja HTC dari gedung tersebut selanjutnya akan dipindahkan ke tiga gedung lain yang juga terletak di Taoyuan. Tujuannya agar fasilitas produksi terpusat dan lebih hemat biaya.

Seperti diketahui, selama ini HTC sedang berjuang untuk membangkitkan diri. Agustus lalu, setelah mengalami defisit selama dua musim penjualan, mereka mengumumkan niat untuk mengurangi biaya operasional 35 persen dan menyusutkan jumlah pegawai 15 persen.

Dilansir KompasTekno dari DigiTimes, Sabtu (2/1/2015), Inventec yang membeli gedung seluas 119.471 meter persegi itu akan memakainya sebagai pusat riset dan pengembangan bisnis komputer.

Inventec selama ini fokus pada megerjakan PC untuk kebutuhan server komputasi awan atau cloud computing. Beberapa vendor yang menggunakan jasa mereka antara lain, Hewlett-Packard (HP), Dell serta Lenovo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Digitimes

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.