Twitter Bakal Ubah Ciri Khas 140 Karakter?

Kompas.com - 06/01/2016, 10:25 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Berkicau dengan batasan 140 karakter selalu menjadi ciri khas bagi Twitter. Akan tetapi, keunikan tersebut bakal segera berubah.

Menurut sebuah laporan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari ReCode, Rabu (6/1/2016), Twitter sedang mengembangkan sebuah fitur baru yang mengizinkan pengguna untuk berkicau lebih dari 140 karakter.

Berdasarkan keterangan sumber, jumlah batasan karakter tersebut bakal melonjak sangat tinggi. Twitter dikatakan sedang mempertimbangkan batas 10.000 karakter untuk sekali berkicau.

Apakah jumlah tersebut terdengar familiar? Ya, jumlah tersebut sama persis dengan batasan yang ditetapkan oleh Twitter untuk fitur pengiriman pesan pribadi atau Direct Message.

Akan tetapi, Twitter masih berusaha kuat untuk tetap menjaga ciri khasnya. Twitter tampaknya tidak ingin linimasanya dipenuhi dengan kicauan superpanjang.

Oleh karena itu, nantinya, linimasa Twitter dikatakan bakal tetap menampilkan kicauan dalam 140 karakter seperti saat ini. Hanya saja, pengguna nantinya bisa menekan sebuah tombol untuk melihat 9.860 karakter sisanya.

Adapun tanggal rilis untuk fitur baru ini masih belum diketahui secara pasti. Masih menurut sumber, ada kemungkinan Twitter sudah meluncurkan fitur tersebut pada akhir kuartal pertama tahun ini.

Artinya, pada akhir bulan Maret, pengguna bisa saja sudah berkicau panjang.

Ada juga kemungkinan bahwa jumlah batas karakter tersebut berubah, sebelum akhirnya benar-benar dirilis Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Recode

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.