Lenovo ThinkPad X1 Tablet Punya Proyektor dan Kamera 3D

Kompas.com - 08/01/2016, 09:46 WIB
Tablet Lenovo ThinkPad X1. Yoga Hastyadi/Kompas.comTablet Lenovo ThinkPad X1.
|
EditorReza Wahyudi
LAS VEGAS, KOMPAS.com - Dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016, Lenovo memamerkan sebuah tablet yang unik, ThinkPad X1 Tablet. Tablet ini memiliki proyektor yang bisa dibongkar pasang.

Ya, proyektor tersebut berbentuk sebuah modul yang menempel di bagian dasar tablet. Total ada tiga pilihan modul, yaitu produktivitas, presentasi, serta kamera 3D.

Masing-masing modul punya fungsi berbeda sesuai dengan julukannya. Modul produktivitas berguna mengubah tablet jadi laptop, menambah daya hidup tablet hingga 5 jam, modul presentasi membuatnya berubah jadi proyektor mini, serta kamera 3D bisa dipakai untuk memindai berbagai benda.

"Modul tersebut kami buat bisa terkunci. Cobalah pasang dan goyangkan, maka tidak akan mudah lepas karena terkunci," terang Director of Worldwide Product Marketing Lenovo Commercial Group, Steve Gilbert di acara Lenovo at CES 2016, Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2015).

Lenovo Tablet Lenovo ThinkPad X1.

Dia menambahkan, Lenovo bekerja sama khusus dengan Intel untuk mengembangkan modul kamera 3D. Saat ini teknologi tersebut memang belum banyak dipakai di situasi nyata, namun mereka mulai mengembangkan model pemakaiannya.

Misalnya, ujar Gilbert," pengguna bisa memakai kamera 3D tersebut sebagai alat pemindai ukuran sebuah kotak kemasan dan mengukur akan menghabiskan berapa banyak ruang dalam kontainer.

"Ini berguna karena ketika mengirimkan kemasan itu menggunakan kontainer, Anda tidak ingin ada ruang yang habis sia-sia," ujar Gilbert mencontohkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara spesifikasi, ThinkPad X1 Tablet memiliki layar ukuran 12 inci, sistem operasi Windows 10, prosesor Intel m7 terbaru serta dukungan untuk koneksi internet LTE Advance.

Tablet ini akan mulai dirilis ke pasad global pada Februari 2016 dengan harga 899 dollar AS atau setara Rp 12,3 juta. Modul yang menjadi pelengkapnya dijual terpisah mulai dari 149 dollar AS atau setara Rp 2 juta hingga 279 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.