Samsung Bakal Memproduksi Prosesor Snapdragon 820

Kompas.com - 15/01/2016, 12:37 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung mendapatkan kontrak dari Qualcomm untuk memproduksi prosesor Snapdragon 820.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Jumat (15/1/2016), prosesor Snapdragon 820 itu akan diproduksi Samsung dengan menggunakan teknologi manufaktur LPP (low power plus) 14 nm.

Prosesor-prosesor Snapdragon 820 itu akan dupakai di ponsel-ponsel Android kelas atas mulai semester pertama 2016.

Kerja sama antara Samsung dan Qualcomm itu berawal pada 2015 lalu saat Samsung mulai meninggalkan Qualcomm dan menggunakan prosesornya sendiri, Exynos dengan fabrikasi 14 nm untuk smartphone seri Galaxy besutannya.

Qualcomm rupanya melihat kesuksesan prosesor Exynos dalam smartphone Galaxy, lalu ingin agar Snapdragon 820 juga diproduksi oleh Samsung.

Beberapa model Samsung Galaxy S7 yang akan datang juga dirumorkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 820 untuk pasar negara tertentu.

Dengan proses fabrikasi 14 nm, Samsung secara teori bisa membuat chipset yang lebih murah dan hemat daya baterai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.