Kompas.com - 01/03/2016, 12:56 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Sriram Krishnan, eksekutif Facebook yang selama ini menjadi otak di balik kesuksesan bisnis iklan berjejaring (Ad Network) Facebook, dikabarkan pindah ke Snapchat.

Situs Recode memastikan kabar tersebut pada Senin (29/2/2016). Menurut sumber, Krishnan mengumumkan kepergiannya dari Facebook melalui e-mail yang dikirim minggu lalu.

Juru bicara Snapchat juga mengonfirmasi kabar kepindahan Khrisnan dan berkata Khrisnan akan menjadi bagian dari tim growth and revenue jejaring sosial berbasis video itu. Kabar tersebut juga dikonfirmasi secara terpisah oleh juru bicara Facebook.

Setelah mendapatkan pengguna aktif bulanan mencapai kisaran 100 juta di seluruh dunia, Snapchat saat ini memang sedang merintis bisnis iklannya.

CEO Snapchat Evan Spiegel tertarik untuk membuat model bisnis iklan untuk Snapchat dan dikabarkan telah berbicara dengan sejumlah startup yang bergerak di bidang iklan digital.

Nah, pengalaman yang dimiliki Krishnan di sini bisa dipakai Snapchat untuk membangun ad network. Dengan Ad Network, Facebook bisa menyisipkan iklan foto dan video ke aplikasi yang tidak dimilikinya.

Krishnan juga memiliki pengalaman membuat iklan di dalam aplikasi, yang terbukti sukses di Facebook dalam beberapa tahun belakang.

Dengan valuasi sekitar 16 miliar dollar AS  dan rencana untuk melantai di bursa saham, tak heran jika Snapchat kini menyiapkan model bisnis iklan mobile sekuat mungkin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Recode
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.