Akhir Maret, Layanan Streaming Musik Spotify Masuk Indonesia

Kompas.com - 20/03/2016, 20:56 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Aplikasi penyedia layanan streaming musik dan video Spotify bersiap masuk ke Indonesia pada akhir bulan ini

Lewat halaman Facebook resminya, Spotify mengumumkan bahwa layanannya akan tersedia di Indonesia pada 30 Maret mendatang.

"We are so excited to announce that Spotify will be available in Indonesia in just 10 days! Stay tuned for more updates." tulis Spotify pada Minggu (20/3/2016) sore.

We are so excited to announce that Spotify will be available in Indonesia in just 10 days! Stay tuned for more updates

Posted by Spotify on Saturday, March 19, 2016

Jadwal pasti dari kehadiran Spotify tertera di bagian "About" di laman web miliknya, lewat kalimat berbunyi, "Coming to Indonesia on 30th March, Spotify brings you music for every moment. Play, discover and share for free."

Spotify juga telah menyiapkan akun Twitter resmi untuk layanannya di Indonesia dengan ID @SpotifyID.

Kicauan pertama akun tersebut pada Minggu (20/3/2016) adalah "HALO INDONESIA!!!" dengan tagar #WaktunyaSpotify

Integrasi Facebook Messenger?

Spotify adalah startup asal Swedia yang menyediakan layanan streaming musik, podcast dan video orisinil yang memiliki hak cipta dilindungi dari label rekaman dan perusahaan media.

Kemungkinan, ekspansi Spotify di Indonesia ini selaras dengan rencana Facebook untuk menyediakan layanan berbagi musik di aplikasi pesan instannya, Messenger, seperti yang diumumkan Facebook pada awal Maret lalu.

Waktu itu, Spotify diketahui menjalin kerjasama integrasi dengan Facebook sehingga pengguna Messenger bisa langsung berbagi lagu ataupun playlist favorit lewat layanan chatting tersebut.

Menu khusus Spotify juga sudah ditambahkan di aplikasi Messenger, namun pengguna di Indonesia belum bisa memakainya karena hingga kini layanan Spotify belum tersedia. Kita tunggu akhir Maret ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Facebook


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.