Pemilik Akun Instagram Minta "Follower" Aktifkan "Post Notification", Ada Apa?

Kompas.com - 29/03/2016, 10:12 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Para pengguna Instagram yang memakai platform jejaring sosial foto itu untuk kegiatan bisnis (berjualan produk/brand), beramai-ramai meminta pengikutnya (follower) untuk mengaktifkan fitur Post Notification.

Hal itu dilakukan menjelang Instagram memberlakukan algoritma baru dalam menampilkan postingan.

Sebagaimana diketahui, Instagram akan membuat postingan di timeline seperti Twitter, tidak berurutan berdasar waktu posting (chronological order), melainkan memperlihatkan momen-momen yang dirasa Instagram paling penting bagi penggunanya lebih dulu.

Dengan demikian, saat membuka aplikasi, bukan unggahan terbaru dari akun yang di-follow yang terpampang di layar teratas.

Dengan algoritma seperti itu, bisa jadi postingan dari akun Instagram tertentu tidak muncul di linimasa. Untuk menghindari hal tersebut, maka dibuatlah fitur Post Notification.

Fitur tersebut jika diaktifkan akan mengirim pemberitahuan bahwa akun tertentu baru saja mem-posting foto atau video di Instagram.

Kini, pemegang akun Instagram dari suatu brand, profesional, community manager, hingga akun Instagram untuk berjualan beramai-ramai meminta para follower untuk mengaktifkan Post Notification tersebut dengan mem-posting foto-foto seperti di bawah ini.

 

 

Hai Sobat Brilio, sudah pada tahu kalo sekarang instagram ada pembaharuan? Jadi kalian tidak bisa melihat dengan bebas new feed dari @brilionet seperti dulu, karena hanya yang terpopuler, tereksplore atau sudah kalian aktifkan pemberitahuan kirimannya saja yang bakal muncul. Buat sobat @brilionet yang selalu setia jangan mau ketinggalan update dari @brilionet kalian bisa ikuti cara dibawah ini: Buka profile @brilionet - Cari di sudut sebelah kanan atas icon (•••) dan kalian klik - Lalu kalian cari "turn on notification/aktifkan pemberitahuan kiriman" klik disitu Sangat mudahkan? Jangan lupa beri tahu sobat brilio lainnya dengan repost kiriman ini ya. Biar kamu dan yang lainnya bisa selalu update kiriman terbaru dari brilio. Terima kasih ???????? #instagram #newfeed #aktivite #notifications

A photo posted by BRILIO (@brilionet) on Mar 28, 2016 at 6:04pm PDT

 

 

#notifications ??????

A photo posted by Ana Brenda Contreras (@anabreco) on Mar 28, 2016 at 9:50am PDT


Mereka ketakutan postingan-nya tidak dilihat oleh follower-nya.

Namun, juru bicara Instagram seperti dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Senin (29/3/2016), mengatakan, Instagram tidak menghapus atau menghilangkan postingan dari timeline, mereka hanya mengatur ulang urutan postingan-nya saja.

"Tujuan kami adalah membuat pengguna melihat postingan yang paling diminati, termasuk juga dari brand (akun jualan)," kata juru bicara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.