Sudah Setengah Jadi, Ini Penampakan Kantor "UFO" Apple

Kompas.com - 04/04/2016, 09:49 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple Campus 2 yang dirancang memiliki bentuk bulat layaknya piring terbang, atau dikenal dengan sebutan "UFO", kini sudah setengah jadi. Setidaknya bagian bangunan sudah mulai terlihat berbentuk, sementara taman di bagian tengah masih ditata.

Perkembangan pembangunan tersebut tergolong cepat. Apalagi bila mengingat mereka merencanakan bangunan tersebut selesai pada akhir 2016 atau sekitar awal 2017 mendatang.

Bandingkan dengan Maret 2015 atau sekitar setahun lalu, bangunan Apple Campus 2 itu masih berupa gundukan tanah, pondasi, sejumlah tumpukan material, serta gedung yang belum jelas bentuknya.

Sedangkan dalam rekaman video terbaru ini sudah terlihat lempengan kaca hingga panel surya menempel di lokasi semestinya. Selain itu juga terlihat bentuk auditorium luas yang akan jadi tempat berbagai perhelatan gadget baru Apple.

Kantor baru ini menempati lahan seluas 70 hektar. Lokasinya berada sekitar 1,6 kilometer di arah timur kantor pertama Apple di Cupertino, California.

Saat sudah beroperasi nanti, Apple Campus 2 diperkirakan bisa menampung sekitar 12.000 orang pekerja.

Apple Campus 2 tak berwujud gedung utuh, melainkan kombinasi dengan ruang terbuka hijau. Rencananya sekitar 80 persen dari komplek perkantoran tersebut merupakan ruang hijau berisi 7.000 pohon.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Senin (4/4/2016), berikut ini video Apple Campus 2 yang direkam menggunakan drone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.