Ibu Hancurkan iPhone Anak Gara-gara Media Sosial

Kompas.com - 11/04/2016, 10:37 WIB
Aksi ibu asal AS bernama Annie Oakley yang menghancurkan iPhone milik anaknya dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube YouTubeAksi ibu asal AS bernama Annie Oakley yang menghancurkan iPhone milik anaknya dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com - Orang tua tentu kesal apabila anaknya terlalu asyik mengutak-atik gadget dan tak patuh. Kalau masih bandel, biasanya perangkat elektronik yang bersangkutan bakal disita.

Namun, seorang ibu bernama Annie Oakley asal AS ini rupanya sudah begitu marah sehingga melakukan tindakan yang lebih radikal.

Seperti dirangkum KompasTekno dari DailyMail, Senin (11/4/2016), dia mengambil senapan, lalu menembak iPhone 5C yang dituding telah membuat anaknya keranjingan media sosial.

“Dengan ini saya mengecam efek media sosial terhadap anak-anak saya, ketidakpatuhan dan ketidakhormatan mereka,” ujar Oakley dengan logat Southern yang kental sebelum membidik senjata laras panjang ke arah iPhone yang diletakkan di atas batang pohon.

Senapan meletus, ponsel malang itu pun hancur berkeping-keping diterjang timah panas. Kejadian ini direkam dalam bentuk video yang diunggah ke YouTube.

Di dalamnya tampak beberapa orang lain -kemungkinan anak-anak Oakley- yang menonton amukan sang ibu. Salah seorang di antaranya mengacungkan jari tengah ke arah perekam video. Boleh jadi ia adalah sang pemilik iPhone.

Tak cukup ditembak, potongan-potongan iPhone kembali dikumpulkan untuk diremukkan lebih lanjut dengan memakai sebuah palu besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya tak mau anak-anak mendapat pengaruh negatif. Menghubungi orang yang tidak mereka kenal, terlibat dalam drama yang tidak perlu, dan bermasalah di sekolah,” kata sang ibu bertato itu menjelaskan alasan tingkahnya.

Entah video yang sudah dihapus tersebut menunjukkan luapan kemarahan yang “jujur” atau cuma akting. Yang jelas, ini bukan kali pertama orang tua di AS menghancurkan perangkat elektronik anak yang dinilai memberi pengaruh buruk.

Pada 2012, misalnya, seorang bapak menghancurkan laptop milik anak perempuannya -juga dengan senjata api- setelah si anak terlalu sibuk main Facebook.



Sumber Daily Mail

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.