Surat Kabar Inggris Berminat Akuisisi Yahoo

Kompas.com - 12/04/2016, 12:02 WIB
Logo Yahoo YahooLogo Yahoo
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pemilik surat kabar Inggris The Daily Mail tengah mempertimbangkan untuk membeli perusahaan internet asal Amerika Serikat, Yahoo.

Juru bicara surat kabar tersebut mengatakan diskusi “dalam tahap sangat awal” telah dilaksanakan dan belum ada kepastian apakah akuisisi akan terjadi.

Harian The Wall Street Journal melaporkan Daily Mail and General Trust telah bernegosiasi dengan sejumlah perusahaan ekuitas swasta tentang kemungkinan pengambilalihan Yahoo.

Dengan mengutip beberapa narasumber yang dekat dengan urusan akuisisi tersebut, The Wall Street Journal melaporkan bahwa tawaran akuisisi Yahoo dapat berwujud dua opsi.

Opsi pertama, sebuah perusahaan ekuitas swasta akan mengambil alih bisnis internet Yahoo, sedangkan the Daily Mail mengambil alih bagian berita dan media.

Pada opsi kedua, perusahaan ekuitas swasta akan mengakuisisi bisnis internet Yahoo dan menggabungkan bagian berita dan media dengan operasi online Daily Mail.

Selain Daily Mail, Time Inc juga dilaporkan berupaya mengajukan penawaran. Yahoo telah menetapkan tenggat penawaran pada 18 April.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Awal tahun ini Yahoo mengatakan akan memangkas 15 persen dari seluruh karyawannya sebagai bagian dari rencana untuk mendulang untung. Beberapa tahun terakhir Yahoo kewalahan menghadapi persaingan dengan Google dan Facebook.

Saham Yahoo merosot sekitar 30 persen sejak akhir 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.