Kompas.com - 21/04/2016, 18:26 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Video yang diduga berasal dari rekaman kamera CCTV di pusat perbelanjaan AEON Mall, Tangerang, berisi momen saat kanopi mal roboh akibat tidak kuat menampung air hujan. Bak air terjun, air pun membanjiri pintu masuk mal dan merusak pintu kaca.

Beberapa orang yang tampak berdiri di dekat pintu tersapu air limpahan dari kanopi. Video rekaman kamera CCTV tersebut diunggah ke situs YouTube oleh beberapa pengguna.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang melanda kawasan AEON Mall, Jalan Raya BSD Utama, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, membuat pintu kaca di salah satu lobi samping mal tersebut hancur, Rabu (20/4/2016).

Baca: Pintu Kaca AEON Mall Hancur karena Hujan Deras, 12 Orang Terluka

Akibat peristiwa ini, 12 orang luka ringan. Ke-12 orang ini adalah pengunjung dan pegawai AEON Mall.

"Kejadiannya pukul 17.30 WIB. Kondisinya sedang badai di luar, hujan dari siang. Ada area outdoor kami yang kanopinya ketampung air hujan. Terus, karena enggak kuat nahan, airnya jatuh kena angin ke pintu kaca lobi samping. Itu yang bikin pintu kaca pecah," kata Marketing and Strategy Manager AEON Mall Wenni Wang saat dihubungi Kompas.com, Rabu malam.

Saat peristiwa tersebut terjadi, ada petugas keamanan, customer service, dan beberapa pengunjung di dekat pintu kaca yang pecah.

Mereka yang berada di sekitar titik tersebut terluka akibat pecahan kaca pintu. "Kena beling kaca, berdarah. Kebanyakan kena di kaki," tutur Wenni.

Ia juga menyampaikan bahwa para korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.