Kompas.com - 22/04/2016, 16:41 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Founder dan CEO Go-Jek, Nadiem Makariem, mengunggah video di YouTube yang secara terang-terangan mengajak driver GrabBike dan UberMotor untuk membelot dan bergabung dengan Go-Jek, Kamis (21/4/2016).

Oleh Nadiem, ajakan tersebut dibungkus dengan kampanye yang disebut "Go-Jek Kembali ke Merah Putih".

Seperti diketahui, Grab dan Uber merupakan dua startup yang berasal dari luar negeri.

Sementara itu, Go-Jek oleh Nadiem diklaim sebagai startup asli karya anak bangsa, meski sebenarnya investor-investor di belakangnya juga berasal dari luar negeri.

Baca: Kata Nadiem ke "Driver" Grab-Uber, Gabung ke Go-Jek jika Mau Bela Negara

Menanggapi hal tersebut, Uber pun membalas kampanye "Go-Jek Kembali ke Merah Putih" dalam posting di blog-nya yang diberi judul "#UberLOVESIndonesia".

Dalam blog yang diunggah pada hari yang sama itu, Uber mengatakan bahwa mereka pun tak kalah dari Go-Jek soal cinta negara Indonesia.

Terkait dengan ajakan Nadiem kepada driver Grab dan Uber untuk pindah ke Go-Jek, Uber mengatakan, "Kami percaya, masyarakat Indonesia berhak menentukan bagaimana cara mereka melakukan perjalanan dengan pilihan yang lebih terjangkau dan yang lebih aman dengan bantuan teknologi."

Tak lupa, Uber pun mengucapkan terima kasih kepada pengguna layanannya di Indonesia, baik pelanggan maupun mitra pengemudinya karena memilih Uber.

Posting "balasan" Uber terhadap kampanye "Kembali ke Merah Putih" oleh Go-Jek bisa dibaca di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.