Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Tawarkan Paket Internet Rp 75.000 Per Bulan

Kompas.com - 26/04/2016, 09:36 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren menambah opsi skema baru untuk paket Smartplan Limitless, yaitu dengan paket harga Rp 75.000. Apa saja benefitnya?

Dengan membayar Rp 75.000, pelanggan Smartfren mendapatkan kuota data sebesar 3 GB yang terdiri atas 2 GB paket utama ditambah bonus sebesar 1 GB.

Istimewanya, seperti paket Limitless lainnya, pelanggan tetap bisa browsing walau paket datanya habis, namun dengan kecepatan yang akan disesuaikan. Pelanggan paket Limitless juga dijamin tetap bisa chatting dalam masa aktif paket (30 hari) dengan aplikasi WhatsApp, Line, dan BBM.

VP Brand and Marcomm Smartfren, Derrick Surya di acara peluncuran paket ini di Jakarta, Senin (25/4/2016) lalu mengatakan bahwa chatting yang dimaksud adalah termasuk mengirim gambar/foto dan video.

"Kalau untuk panggilan telepon seperti WhatsApp Call tidak bisa, kami alihkan ke layanan VoLTE (voice over LTE)," kata Derrick.

Paket Limitless Smartfren memang memberikan bonus telepon selama 1.000 menit ke sesama pengguna Smartfren. Paket tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menelepon dengan teknologi VoLTE.

Paket Smartplan Limitless Rp 75.000 ini menambah portofolio paket Limtless yang telah diluncurkan Smartfren sebelumnya, yaitu Rp 50.000 (1 GB), Rp 60.000 (2 GB), Rp 100.000 (4 GB), dan Rp 150.000 (8 GB).

Baca: Ini Dia, Harga Paket Internet 4G LTE Smartfren

Paket Smartfren Rp 75.000 dikatakan oleh Ari Abdya selaku Prepaid Department Head Smartfren, tergolong murah jika dibandingkan dengan dengan paket-paket operator lain yang menawarkan benefit serupa.

"Istilahnya, paket ini best in class-nya lah," kata Ari.

Di kesempatan yang sama, Smartfren juga meluncurkan paket Kuota Super Besar 30 GB sebagai pengganti paket 4G True Unlimited. Paket ini menawarkan kuota internet 30 GB untuk masa aktif 90 hari dengan banderol harga Rp 300.000.

Baca: Ini Dia Paket Pengganti True Unlimited Smartfren

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com