Vaio Jual Ponsel Windows 10 Rp 7 Juta

Kompas.com - 26/04/2016, 11:56 WIB
Vaio Phone Biz VaioVaio Phone Biz
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Masih ingat dengan nama Vaio? Setelah "putus hubungan" dengan Sony, perusahaan asal Jepang ini ternyata masih berusaha untuk bersaing di industri TI, salah satunya melalui pasaran smartphone.

Vaio sendiri sudah merilis smartphone yang menjalankan sistem operasi Android di tahun 2015 lalu. Kini, perusahaan tersebut kembali merilis smartphone baru yang dinamakan Phone Biz.

Perangkat ini bakal berbeda jauh dengan produk sebelumnya. Pasalnya, Phone Biz menggunakan sistem operasi yang berbeda, yakni Windows 10 Mobile.

Phone Biz sendiri hadir dengan layar yang berukuran cukup jumbo, yakni 5,5 inci. Resolusi yang didukungnya adalah Full HD 1080p.

Ponsel ini tampaknya masuk ke kelas menengah. Hal tersebut terlihat dari spesifikasi yang digunakannya. Phone Biz hadir dengan chipset Snapdragon 617, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang bisa diperluas menggunakan kartu microSD.

Kamera utamanya setajam 13 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel. Ada juga baterai 2.800 mAh sebagai sumber daya perangkat. .

Sayangnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (26/4/2016), ponsel Vaio Phone Biz hanya dijual di Jepang saja. Vaio belum berencana membawanya ke negara lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di kampung halamannya, Vaio menawarkan Phone Biz dengan harga 59.184 yen atau kurang lebih sekitar Rp 7 juta.

Sebelumnya, Vaio lebih dikenal sebagai salah satu merek laptop premium dari Sony. Namun pada 2014, raksasa elektronik Jepang itu menjualnya ke Japan Industrial Partners. Saat ini, Sony hanya memiliki sebagian kecil saham saja.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.