Android Alcatel Flash Plus 2 Bakal Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 18/05/2016, 13:28 WIB
Alcatel Flash Plus 2 akan masuk ke Indonesia AlcatelAlcatel Flash Plus 2 akan masuk ke Indonesia
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Lama tak terdengar, Alcatel kembali merilis smartphone Android terbarunya, Flash Plus 2. Smartphone tersebut merupakan seri penerus dari Alcatel Flash 2 yang dirilis menjelang akhir tahun 2015 lalu di Indonesia.

Meski banyak media yang menyebut bahwa Flash Plus 2 masuk ke kelas menengah, spesifikasi dan fitur perangkat ini sebenarnya cukup mewah. Salah satunya terlihat dari bodinya yang menggunakan material aluminium.

Perangkat tersebut memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080p. Tingkat kerapatan layarnya mencapai 400 piksel per inci.

Dari segi "jeroan", sebagaimana KompasTekno rangkum dari Softpedia, Rabu (18/5/2016), Alcatel Flash Plus 2 dibekali dengan system-on-chip (SoC) Helio P10 octa-core 64-bit 2.0 GHz buatan Mediatek dan baterai 3.000 mAh.

Ada juga kamera 13 megapiksel di bagian belakang yang dilengkapi dengan dual LED flash dan teknologi Phase Detection Auto Focus. Sementara itu, di bagian depan ada kamera 5 megapiksel.

Nantinya, bakal ada dua versi perangkat yang ditawarkan. Versi standar dilengkapi RAM 2 GB dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB.

Versi kedua memiliki RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Kedua versi tersebut dilengkapi dengan slot microSD hingga 128 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan Bluetooth 4.1, GPS, dan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1.

Harga resmi dari produk ini sendiri adalah 160 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta untuk versi RAM 2 GB.

Sedangkan, versi RAM 3 GB akan dijual dengan harga 190 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta.

Alcatel Flash Plus 2 sendiri akan dilepas di 5 negara, yakni Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Namun, belum diketahui kapan tepatnya perangkat ini bakal masuk ke Tanah Air. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Softpedia

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.