Jumlah Pengguna Snapchat Sudah Lampaui Twitter

Kompas.com - 03/06/2016, 13:27 WIB
Snapchat SnapchatSnapchat
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Popularitas Snapchat makin menanjak. Setiap harinya, sebanyak 150 juta orang menggunakan layanan ephemeral messaging yang antara lain dikenal lewat aneka filter foto dan videonya ini.

Angka tersebut, menurut laporan Bloomberg yang dihimpun KompasTekno, Jumat (3/6/2016), angka tersebut telah meningkat dari 110 juta pada bulan Desember tahun lalu.

Pengguna aktif harian Snapchat pun sudah lebih banyak dibanding Twitter yang diperkirakan memiliki daily active user sebanyak 140 juta orang.

Baca: Sedang Populer di Indonesia, Begini Cara Pakai Snapchat

Berdasarkan laporan keuangan terakhirnya, Twitter memiliki pengguna aktif bulanan sebesar 310 juta. Namun, dari jumlah itu, hanya 44 persen yang aktif menggunakan Twitter setiap hari.

Snapchat disinyalir berhasil menarik hati kaum muda dengan menyajikan pengalaman berkomunikasi yang lebih menyenangkan. Pengguna, misalnya, bisa bertukar wajah dalam foto atau mengirim selfie dan video pendek yang diimbuhi pesan.

Baca: Snapchat Bisa Tukar Wajah dengan Foto di Galeri, Begini Caranya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna didorong agar rajin membuka Snachat dengan fitur-fitur seperti “Snapstreak” yang harus dijaga dengan mengirim pesan ke teman-teman dekat setiap hari.

Bahkan pendiri dan CEO Twitter, Jack Dorsey, minggu ini berkomentar bahwa Snapchat menghadirkan konsep messaging yang “sangat modern”.

Sementara itu, Twitter sedang mencari cara aga rmembuat layanan microblogging besutannya tak terlalu membingungkan bagi sebagian pengguna.

Baca tentang


Sumber Bloomberg

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.