Kompas.com - 24/06/2016, 13:24 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Waktu kemunculan arloji pintar besutan Xiaomi agaknya semakin dekat.

Laporan terbaru yang dirangkum KompasTekno, Jumat (24/6/2015), menyebukan bahwa smartwatch tersebut bakal meluncur pada bulan September mendatang.

Informasi baru ini sedikit berbeda dari bocoran sebelumnya yang mengatakan Xiaomi bakal meluncurkan produk arloji pintar bernama Mi Smartwatch sekitar pertengahan tahun.

Xiaomi Mi Smartwatch sendiri bakal menjadi produk arloji pintar pertama dari pabrikan asal Negeri Tirai Bambu. Sebelumnya, Xiaomi sudah memiliki produk wearable device lain berupa gelang pintar Mi Band.

Rumor-rumor yang beredar menyebutkan bahwa perangkat ini bakal dlengkapi layar 1,3 inci berbentuk bundar dengan logo “Mi” di sisi atas.

Xiaomi disinyalir bakal membekali Mi Smartwatch dengan dua tombol di sisi kanan, mungkin untuk keperluan navigasi atau memanggil fitur tertentu.

Di dalam, terdapat kombinasi hardware yang terdiri dari prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dan RAM berkapasitas 512 MB.

Mengenai harganya, prediksi-prediksi awal megatakan Mi Smartwatch bakal dibanderol dengan kisaran harga 999 Yuan atau sekitar Rp 2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.