Avatar di "Pokemon Go" Bisa Diedit, Begini Caranya

Kompas.com - 02/08/2016, 12:07 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Tak semua orang senang dengan pembaruan Pokemon Go versi 0.31.0 yang baru dirilis pada akhir pekan lalu. Pasalnya, update itu menghilangkan fitur jejak kaki yang menandai bahwa Pokemon liar berada dekat dengan pemain.

Meski demikian, ada beberapa fitur baru yang telah ditunggu-tunggu selama ini. Salah satunya adalah kemampuan pengeditan avatar pemain, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Selasa (2/8/2016).

Kemampuan ini sebelumnya tak tersedia. Sebelum diperbarui, pemain harus memastikan tampilan karakter virtualnya sebagai Trainer ketika pertama kali mendaftar. Setelahnya, pemain tak bisa lagi mengubahnya.

Dengan adanya pilihan pengeditan ini, pemain bisa mengganti model baju, kulit, rambut, hingga sepatu. Bahkan, pemain juga bisa berganti gender si Trainer.

Cara untuk mengubah-ubah tampilan cukup sederhana. Setelah meng-install APK Pokemon Go versi terbaru (0.31.0), pemain cukup menekan gambar avatar pada sisi kiri bawah layar permainan.

Selanjutnya, tekan menu tiga garis alias "menu hamburger" pada sisi kanan bawah layar. Di sana pemain akan menemukan dua opsi yakni 'Journal' dan 'Customize'.

Journal akan membawa pemain kepada linimasa kegiatan Trainer sehari-hari. Beberapa di antaranya terkait berapa Pokemon yang ditangkap pada tanggal tertentu, berapa Pokestop yang dikunjungi, dan hal-hal terkait.

Untuk mengubah tampilkan avatar, pemain cukup menekan 'Customize'. Kini, pemain akan kembali ke laman awal saat diminta mendandani Trainer pertama kali.

Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber BGR


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.