"Ceramic Sky" Jadi Komik Berbahasa Inggris Pertama di Kosmik.id

Kompas.com - 04/08/2016, 16:06 WIB
Kosmik.id"Ceramic Sky", komik pertama berbahasa Inggris di platform Kosmik.id terbit mulai 5 Agustus 2016.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Kosmik.id, platform penerbitan komik Indonesia, akan menampilkan komik berbahasa Inggris di situsnya. "Ceramic Sky" karya Varsam Kurnia dan Sakti Yuwono terpilih menjadi komik pertama yang hadir dalam bahasa tersebut.

Varsam Kurnia adalah ilustrator muda Indonesia yang pernah bergabung dalam eksibisi "Game of Thrones Tribute Show by Glitch Network" di Singapura pada 2015 lalu.

Sementara Sakti Yuwono merupakan colorist Marvel Comics, DC Comics, dan penulis webcomic Melankolia.

"Ceramic Sky adalah komik pertama di situs komik KOSMIK.ID yang menggunakan bahasa Inggris dan akan terbit secara online mulai tanggal 5 Agustus 2016," tulis Kosmik dalam keterangannya yang diterima KompasTekno, Kamis (4/8/2016).

Ceramic Sky, yang digarap secara keseluruhan menggunakan cat air, akan dibagi dalam beberapa babak dengan "Iris Night" sebagai cerita pembuka.

Melalui cerita gubahan Sakti dan tarikan garis serta warna Varsam, "Ceramic Sky: Iris Night" mengisahkan Jonas, seorang pesulap yang berniat melakukan balas dendam atas peristiwa masa lalunya.

Cerita tersebut terinspirasi dari tragedi Balon Zeppelin pada tahun 1937.

"Pembuatan komik ini sangat menguras energi hingga hampir frustasi. Saya dan Sakti ingin memberikan komik yang indah secara visual, tapi juga mudah dipahami oleh pembaca, sehingga waktu pembuatannya menjadi cukup lama,” kata Varsam.

Perilisan komik pertama berbahasa Inggris di Kosmik.id berdekatan dengan ajang PopCon Asia, 12-14 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X