Kompas.com - 15/08/2016, 07:24 WIB
Galaxy Note 7 bersama dengan S Pen Reza Wahyudi/Kompas.comGalaxy Note 7 bersama dengan S Pen
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Galaxy Note 7 dari Samsung laris manis dan tercatat sebagai perangkat Galaxy yang paling banyak mendapat pre-order dalam beberapa hari pertama setelah peluncuran.

Namun hal tersebut ternyata menimbulkan masalah tersendiri. Laporan GSM Arena yang dirangkum KompasTekno, Senin (15/8/2016) mengatakan bahwa pemesan Galaxy Note 7 di beberapa negara terpaksa menunggu lebih lama untuk mendapatkan pesanannya.

Penundaan itu disinyalir terjadi karena Samsung kesulitan memenuhi pesanan Galaxy Note 7 yang membludak.  

Dalam sebuah surat yang dilayangkan ke media di Malaysia, Samsung menyatakan peluncuran Galaxy Note 7 di Malaysia ditunda hingga September mendatang.

GSM Arena Surat pemberitahuan soal penundaan kedatangan Galaxy Note 7 yang dikeluarkan Samsung Malaysia

Begitupun dengan beberapa negara di wilayah Eropa, termasuk Belanda, Ukraina, dan Rusia, karena penyebab yang sama.

Samsung baru akan meluncurkan Galaxy Note 7 di Benua Biru dalam sebuah event Galaxy Unpacked yang dijadwalkan pada September.

Khusus untuk wilayah Malaysia, Samsung menyatakan tetap akan mengirim pesanan Galaxy Note 7 tepat waktu -tanpa penundaan- untuk para pemesan awal yang melakukan pre-order pada tanggal 8-10 Agustus.

Di Indonesia, pre-order Samsung Galaxy Note 7 dibuka hingga 21 Agustus dan dijadwalkan sudah bisa diambil oleh pemesan pada 1 September.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X