Baterai Ponsel Tiba-tiba Terbakar Setelah Pesawat Lepas Landas

Kompas.com - 18/09/2016, 12:10 WIB
Delta Airlines News.com.auDelta Airlines
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Baterai ponsel tiba-tiba terbakar di dalam pesawat Delta Air Lines 2557 pada Jumat (16/9/2016) pagi waktu setempat. Pesawat bertolak dari Norfolk, Virginia, AS, menuju Atlanta, Georgia, AS.

Awak pesawat mengatakan baterai yang meledak dalam keadaan terpisah dari ponsel. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait jenis baterai maupun jenis ponsel. Sang pemilik baterai juga belum teridentifikasi, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Virginian-Pilot, Minggu (18/9/2016).

Insiden terjadi sekitar 15 menit pasca pesawat lepas landas. Seseorang memanggil awak pesawat untuk melihat api yang menyala di barisan kursi ke-34.

Penumpang yang duduk dua bangku dari tempat kejadian, Kristi Parrotte mengatakan, ia dalam keadaan setengah tidur ketika mencium bau asap. Saat membuka mata, ia melihat kabin sudah menghitam.

"Itu bukan api yang menyala besar, tapi lebih kepada asap yang pekat," kata dia.

"Kami semua bangun dari tempat duduk dan mencari asal asap sembari berusaha mematikannya," ia menambahkan.

Baca: Garuda Indonesia Juga Keluarkan Aturan untuk Galaxy Note 7

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penumpang yang membawa air berusaha melenyapkan sang muara api. Ada juga yang menyemprotkan gas pemadam kebakaran. Sementara itu, beberapa lainnya mengarahkan penumpang di kabin belakang untuk bergegas ke kabin depan.

Ada sekitar 20 orang yang pindah dari kabin belakang ke depan, dan akhirnya harus duduk di lantai. Total penumpang sendiri sebanyak 143 orang.

"Semua penumpang merespons cepat dan tahu harus berbuat apa," kata Parotte.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.