Kompas.com - 26/09/2016, 16:30 WIB
|
EditorDeliusno

COLOGNE, KOMPAS.com - Fujifilm merilis lensa tahan cuaca terbarunya Fujinon XF 23 mm F2.0 R WR di Indonesia. Lensa wide angle prime ini merupakan pembaruan dari versi F1.4 yang lebih dulu dirilis.

Pengguna kamera mirrorless Fujifilm kini sudah bisa mendapatkan lensa Fujinon XF 23 mm F2.0 itu di Indonesia. Harganya dibanderol Rp 6,499 juta, jauh lebih murah dibandingkan dengan saudara tuanya versi F1.4.

Bila menjajarkan XF 23 mm F2.0 dengan versi F1.4, yang pertama kali terlihat adalah perbedaan fisik antara keduanya. Versi F2.0 cenderung lebih mungil dan ringkas dibandingkan saudara tuanya itu.

Selain itu, XF 23 mm F2.0 ini dibekali dengan weather sealing yang membuatnya tahan cipratan air, debu, dan cuaca dingin hingga -10 derajat. Fujifilm juga menjanjikan kinerja autofocus yang cepat dan hening.

Baca: Ini 6 Lensa Medium Format Terbaru Fujifilm

Sebelumnya, Fujifilm sempat memamerkan lensa Fujinon XF 23 mm F2.0 itu di ajang Photokina 2016. Lensa tersebut dipajang dan diberi label “coming soon”.

Selain lensa tersebut, diperlihatkan juga kamera mirrorless XA-3 yang dirancang untuk kelas pemula. Kamera ini rencananya akan masuk Indonesia dalam waktu yang sama atau berdekatan dengan lensa XF 23 mm F2.0.

Baca: Mirrorless Selfie Fujifilm X-A3 Segera Masuk Indonesia, Harganya?

“Ya, XA-3 akan segera masuk Indonesia. Kemungkinan sekitar dua atau beberapa bulan lagi,” ujar Research and Development Manager PT Fujifilm Indonesia, Takashi Miyako ketika dijumpai wartawan KompasTekno, Yoga Hastyadi Widiartanto, di ajang Photokina 2016 di Cologne, Jerman.

Masih di ajang Photokina 2016, perusahaan asal Jepang ini juga memajang jagoan terbarunya, yaitu kamera medium format GFX 50S dan lini lensa baru Fujinon GF. Kamera dan lensa tersebut masih dalam tahap pengembangan dan rencananya akan dirilis pada 2017 mendatang.

Baca: GFX 50S, Kamera Mirrorless Sensor Besar Pertama Fujifilm

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.